Hujroh - Forum Pesantren Indonesia Alumni Pesantren Indonesia Forum      Misi Hujroh
 

Main juga kesini sul:
The Ghurfah Kisah Sukses Alumni Alumni di Luar Negeri Bisnis Online Hikayah fi Ma'had Railfans Dunia Pesantren Ekonomi Islam
Forum  Alumni & Pesantren  Daftar Pesantren di Riau 
Profil Pondok Pesantren Bahrul 'Ulum Al-Islamy Kampar
Pages: [1]

(Read 46 times - 1 votes) 
  

anon

  • Mudabir
  • *
  • anon No Reputation.
  • Join: 2020
  • Posts: 203
  • Logged


LOKASI PONDOK PESANTREN ALQUR’AN ASSALAFI NURUL IMAN.
Pondok Pesantren Al-qur’an Assalafi Nurul Iman secara geografis dan administrative terletak di jalur III/ Jln Nurul Iman Desa Sumber Makmur Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar Propinsi Riau. Sebuah Desa Eks Binaan Transmigrasi yang diserahkan kepada Pemerintah Daerah tahun 1995, yang penduduknya adalah petani dan berkebun Kelapa Sawit yang sedang mengalami pertumbuhan relative cepat. Sejalan dengan itu Pon Pes Nurul Iman diharapkan sebagai salah satu lembaga pendidikan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap terhadap pendidikan keagamaan yang murah dan terjangkau.
 
SEJARAH PONDOK PESANTREN ALQUR’AN ASSALAFI NURUL IMAN.
Pesantren ini mulai dirintis pada tahun 2004 oleh Kyai Meter. Habiburrohman, serta Kyai Ismartoyo. Pada awal mulanya cuma ialah golongan pengajian yang menampung 10 s atau d 15 anak, kemudioan pada dini tahun 2006 Kyai Meter. Habiburrohman serta Kyai Ismartoyo pendekatan pada salah seseorang figur warga ialah H. Abdul Hadi buat membahas gimana di Dusun ini dibuat Pesantren, kemudian oleh H. Abdul Hadi ditanggapi secara positif serta dia mensupport serta sehabis itu dia memberikan beberapa tanahnya buat dibuat Pondok Pesantren. Setelah itu pada bulan maret 2006 berdirilah Pondok Pesantren yang awal mulanya santri- santrinya cuma berawal dari Desa Sumber Makmur Kecamatan Tapung. Serta saat ini santri- santri lalu meningkat alhasil tidak cuma dari Desa Sumber Makmur saja melainkan pula dari Dusun serta kecamatan dekat, apalagi dikala ini terdapat pula santri yang berawal dari luar Propinsi Riau.

VISI MISI PONDOK PESANTREN ALQUR’AN ASSALAFI NURUL IMAN.
Visi utama Pon-Pes Nurul Iman adalah untuk mencetak generasi Pejuang Berilmu, Beriman, Berwawasan Luas dan Berakhlakul Karimah.
Adapun Visi dan Misi Pondok Pesantren Nurul Iman adalah menyelenggarakan Lembaga Pendidikan Agama yang berkualitas dan terjangkau oleh masyarakat, satu hal yang melekat pada Pondok Pesantren Nurul Iman adalah sebagaimana Pesantren lain yang berkomitmen dan bertanggung jawab social dalam praktek pendidikannya. Oleh karena itu Pon-Pes Nurul Iman samoai saat ini mengutamakan dalam menampung kalangan masyarakat kurang mampu/keluarga ekonomi lemah, anak Yatim, Pitau dan Yatim Piatu.

Sarana dan prasarana yang sudah dimiliki Pondok Pesantren Alqur’an Assalafi Nurul Iman memiliki sarana dan prasarana antara lain :
1.   Musholla (surau) dengan ukuran 14 x 14m.
2.   Asrama putra dan MCKnya.
3.   Asrama Putrid an MCKnya.
4.   Kamar untuk Ustadz.
5.   Tempat untuk olahraga.
6.   Ruang kantor dan perlengkapannya.
7.   Dapur umum.
8.   2 buah sumur gali.

Sedangkan sarana dan prasarana yang akan dipenuhi guna melengkapi kebutuhan Pondok Pesantren antara lain :
1.   3 (tiga) local ruang kelas.
2.   1 (satu) ruang (aula) pertemuan.
3.   1 (satu) unit computer.
4.   1 (satu) ruang praktek ketrampilan.

« Last Edit: 05 Sep, 2020, 13:09:42 by Admin »