Hujroh - Forum Pesantren Indonesia Alumni Pesantren Indonesia Forum      Misi Hujroh
 

Main juga kesini sul:
The Ghurfah Kisah Sukses Alumni Alumni di Luar Negeri Bisnis Online Hikayah fi Ma'had Railfans Dunia Pesantren Ekonomi Islam
Forum  Alumni & Pesantren  Daftar Pesantren di Banten 
Profil Pondok Pesantren El- Karim Lebak Banten
Pages: [1]

(Read 29 times)   

anon

  • Suyukhul Ma'had
  • *
  • anon No Reputation.
  • Join: 2020
  • Posts: 376
  • Logged
Profil Pondok Pesantren El- Karim Lebak Banten
« on: 01 Oct, 2020, 11:37:34 »


Pondok Pesantren El- Karim ataupun lebih diketahui dengan gelar Ma’ had El- Karim lahir di atas ilham, buah pikiran serta kemauan seseorang hamba Allah buat berkecimpung serta ikut serta dalam pengembangan aspek pembelajaran di Kabupaten Lebak spesialnya serta di Indonesia.

Ma’ had El- Karim merupakan bentuk dari keinginan serta idealisme dari seseorang hamba Allah yang memimpikan adanya bumi pembelajaran yang bermutu serta global, balance serta energik dalam memandang kehidupan dalam kefanaan. Antusias jihad di jalur Allah melatar belakangi berdirinya Ma’ had El- Karim bagaikan bentuk ta’ abud pada khalik penguasa Alam jadat raya ini. mengawali pembangunanya dengan melepaskan tanah seluas 3. 645 M2 yang dijadikan cikal- bakal perintisan pondok( Ma’ had).

Antusias itu lalu dibesarkan serta dilanjutkan dengan pendirian Yayasan Pondok Pesantren El- Karim, dalam kerangka membuat serta berfungsi aktif dalam persemaian Pangkal Energi Insani bagaikan angkatan penerus di dalam cara kesejagatan bagus Ilmu wawasan ataupun teknologi yang sarat tantangan serta kompetisi.

Hingga pada bertepatan pada 28 Nopember 2010 bersamaan dengan bertepatan pada 10 Muharamam 1431 H Ma’ had El- Karim membuka pergerakannya dengan melepaskan tanah+ 3645 M2. di Desa Pulo santri, Dusun Sindang Sari Kec. Warunggunung Lebak Banten.

Gedung Awal yang dibuat merupakan suatu asrama yang disulap jadi sebagian guna; bagaikan langgar, perpusatakaan, ruang berlatih, makmal, tempat bermukim santri, asatid serta sekalian ruang berlatih. Ada pula tempat bermukim para asatid serta arahan pondok merupakan gedung sisa penggilingan antah yang disulap jadi rumah yang mencukupi.

Berasal dari sinilah arahan Ma’ had El- Karim serta seluruh Pengajar mulai membina serta menempa para santri yang berjumlah 26 0rang, 15 santri putra serta 11 santri putri dengan beragan ilmu wawasan serta ber patuh, belajar mengenai keimanan( tafaquh fi- addin) begitu juga biasanya pondok pesantren, dan science serta teknologi, etos kegiatan yang tinggi serta uraian lebih mendalam serta pokok bermacam pandangan kehidupan paling utama penanaman akhlakul karimah. Ma’ had El- Karim semenjak dibuat senantiasa berpendirian kalau pesantren wajib“ berdiri di atas serta buat seluruh kalangan” tidak anggota serta tidak berpihak serta terbebas dari beraneka ragam hegemoni kewenangan.

VISI
Menjadikan Ma’had El-Karim sebagai lembaga pendidikan Islam yang berperan dalam pembangunan bangsa dengan berbasis Al-qur’an dan Al-hadits.

MISI
1.   Menyiapkan kader-kader muslim masa depan yang menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek),memiliki sikap hidup yang benar, mampu berkarya nyata secara aktif, kreatif, inovatif dan dinamik yang dilandasi dengan iman dan takwa kepada Allah SWT,sebagai landasan nilai keyakinan.
2.   Mengembangkan sumberdaya insani yang seimbang antara  intelektual, emosional dan spiritual yang berakhlak karimah.
3.   Meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam bidang keislaman, tenaga kependidikan, entrepreneurship, dan kecakapan hidup (life skill) lainnya sesuai dengan kebutuhan dan tantangan zaman.

PENGEMBANGAN PENDIDIKAN
1.   Program Akademik dan Tarbiyya Al- Mu’allimin Al-Islamiyyah
2.   Program Studi Islam dan Bahasa Asing
3.   Kecakapan Interpersonal (Interpersonal skill )
4.   Kecakapan Kewirausahaan (Entrepreneurship skill )
5.   Program Tahfidz Al-Quran

ALAMAT
Sindangsari, Warunggunung, Lebak, Banten 42352