Hujroh - Forum Pesantren Indonesia Alumni Pesantren Indonesia Forum      Misi Hujroh
 

Main juga kesini sul:
The Ghurfah Kisah Sukses Alumni Alumni di Luar Negeri Bisnis Online Hikayah fi Ma'had Railfans Dunia Pesantren Ekonomi Islam
Forum  Alumni & Pesantren  Daftar Pesantren di Banten 
Profil Pondok Pesantren Al Bayan Rangkasbitung Lebak Banten
Pages: [1]

(Read 33 times)   

anon

  • Suyukhul Ma'had
  • *
  • anon No Reputation.
  • Join: 2020
  • Posts: 376
  • Logged


Pondok Pesantren AL- BAYAN mengawali dini berdirinya semenjak 5 Desember 1999 M, bersamaan 17 Ramadhan 1419 H. Pondok Pesantren ini dibuat oleh K. H. Eeng Nurhaeni berlaku seperti anak didik dari penggagas Daar El- Qolam, K. H. Ahmad Rifa’ i Arief, dengan mempraktikkan program pembelajaran yang berplatform kurikulum terstruktur antara kurikulum pesantren dengan pembelajaran nasional yang dipandu oleh KH. Enzen Okta Rifai Lc.

Dari tahun ke tahun Pondok Pesantren Al- Bayan hadapi kemajuan, sampai di tahun 2007 membuka pesantren tingkatan anak- anak Pondok Pesantren MULTAZAM yang dibimbing oleh Al- Ustadz Ade Syahroni, Milimeter, yang berplatform pembelajaran Al- Qur’ an, ceria kanak- kanak dalam komunitas kehidupan yang islami, dan menancapkan patuh beribadah semenjak umur dini.

Di tahun 2008 Al- Bayan merintis pembelajaran tingkatan dasar, SDIT Al- Madani dengan Kepala Sekolah Bunda Siti Afwa Qonita S. Pd. I, yang setelah itu berdiri dengan cara bebas dengan posisi dekat 200 m dari Pondok Pesantren Alfafa.

Pada tahun 2009 Al- Bayan mulai merintis lembaga Perguruan Tinggi yang diketuai oleh Ust. Muliawanto M. Pd. I, yang berkampus di komplek Pesantren Pondok Al- Bayan, dengan membuka program pembelajaran tahapan S1. Perguruan tinggi ini dibuat buat mengecap para cendikiawan mukmin yang mempunyai integritas tinggi kepada keislaman serta keindonesiaan, mengecap tenaga- tenaga pengajar yang professional, bertaqwa serta berakhlaqul- karimah.

Pada tahun 2013 Pondok Pesantren Al- Bayan membuka kembali lembaga pembelajaran pesantren ekuivalen SLTA, ialah Pondok Pesantren ALFAFA dibimbing oleh Al- Ustadz Eman Suherman, M. Pd, yang berada dekat 400 m ke arah selatan Al- Bayan. Semacam perihalnya Pondok Pesantren Al- Bayan, Pondok Pesantren Alfafa berkomitmen ceria kanak- kanak bangsa supaya mempunyai aqidah yang kokoh, dan sanggup menerapkan anutan Islam dengan bagus. Dengan mempraktikkan motto serta panca jiwa pondok bagaikan ajaran serta gantungan hidup, supaya para santri mempunyai bekal kepemimpinan serta jiwa leadership, yang ialah perwujudan dari kewajiban serta mandat bagaikan khalifah di wajah bumi.

Setelah itu pada tahun 2016 ini Pesantren Al- Bayan berinisiatif membuka program tahfidz Al- Quran dengan merintis PONDOK PESANTREN AL- BAYAN TAHFIDZ AL- QURAN PUTRA dengan Penjaga Al- Ustadz M. Zaenal Abidin, S. Pd. I, yang mana berada dekat 200 m dari Pesantren Al- Bayan, sebanding dengan program perguruan tinggi.

Serta pada tahun 2017, dibuka PONDOK PESANTREN LAFIFA buat program tahfidz Al- Quran Putri dengan penjaga Al- Ustadz Muhammad Yahya, berada 100 m dari Pondok Pesantren Multazam.

Setelah itu pada tahun 2019 dibuat PONDOK PESANTREN AL- MA’ WA yang berada di area utara pinggiran kabupaten Lebak serta kabupaten Serbu dipandu oleh Al- Ustadz Hamzah. Disamping itu, Al- Bayan pula ikut dan merintis pesantren- pesantren yang sudah dibuat oleh para alumni Al- Bayan, antara lain Pondok Pesantren An- Nida di Bogor, Al- Fatihah di Cibadak Lebak, Al- Qoof di Lampung, Al- Fathussibyan di Cinangka- Serang, Al- Karomah Aidarusi di Riau, La Taksal di Tangerang.

Saat ini Pondok Pesantren Al- Bayan, Multazam, Alfafa, Perguruan tinggi Al- Bayan, serta Pesantren Tahfidz Al- Quran Putra- Putri yang berlindung di dasar Yayasan Daar El- Bayan Santri serta dipandu oleh K. H. Eeng Nurhaeni, bersama para guru serta dosen bagaikan kawan kerja kegiatan, berniat buat lalu berkecimpung dalam rasio padat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, dan mempunyai komitmen buat mengutamakan akhlaq serta independensi hidup( intelek kebatinan) sembari membuat kemampuan kanak- kanak ajar dalam intelek sosial serta intelek intelektual.

ALAMAT
Jl. Raya Cikande km. 07 Cigalempong, Nameng, Rangkasbitung, Lebak, Banten 42312

« Last Edit: 01 Oct, 2020, 13:04:13 by anon »