Hujroh - Forum Pesantren Indonesia Alumni Pesantren Indonesia Forum      Misi Hujroh
 

Main juga kesini sul:
The Ghurfah Kisah Sukses Alumni Alumni di Luar Negeri Bisnis Online Hikayah fi Ma'had Railfans Dunia Pesantren Ekonomi Islam
Forum  Alumni & Pesantren  Daftar Pesantren di Jawa Barat 
Profil Pondok Pesantren Al Bayan Cibadak Sukabumi
Pages: [1]

(Read 68 times)   

anon

  • Abadan fi Ma'had
  • ***
  • anon No Reputation.
  • Join: 2020
  • Posts: 767
  • Logged
Profil Pondok Pesantren Al Bayan Cibadak Sukabumi
« on: 26 Dec, 2020, 09:11:22 »


 
Yayasan Bina Ummat Sejahtera Semesta ialah yayasan yang beranjak dalam aspek sosial serta pembelajaran. Lewat Badan Instruktur Yayasan Bina Pemeluk Sejahtera Semesta, diformulasikan pendirian suatu sekolah, SMA unggul yang terletak di wilayah Sukabumi. Badan inilah yang bekerja merumuskan, memusatkan, serta memantau penerapan pembelajaran di SMA yang dinaungi Yayasan Bina Ummat Sejahtera Semesta itu. Sekolah itu merupakan SMA Pesantren Unggul Al Bayan.

SMA Pesantren Unggul Al Bayan berdiri serta bekerja pada tahun pelajaran 1999/ 2000. Peresmian sekolah ini dicoba oleh Menteri Agama RI dikala itu, Drs. H. Malik Dini hari, M. Sc. Peresmian dilaksanakan di Kampus SMA Pesantren Unggul Al Bayan, Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat. Tadinya, di tahun yang serupa, Menristek serta Menparsesbud dikala itu, Dokter. Zuhal serta Drs. H. Marzuki Usman, M. A. meresmikan bangunan asrama serta langgar SMA Pesantren Unggul Al Bayan.

Pada dini pendirian, partisipan ajar berjumlah 22 orang dari 6 provinsi yang terhambur di sekira 14 kabupaten/ kota. Heterogenitas ini membuat cara berlatih membimbing jadi amat energik serta dilingkupi oleh angka keterbukaan yang tinggi. Tindakan ini nampak pada sikap tiap hari serta bagasi kurikulum yang diserahkan, bagus program ke- SMA- an ataupun kepesantrenan.

Karakteristik khas ini senantiasa dipertahankan hingga saat ini. Siapa juga serta di mana juga terletak, bisa diperoleh bagaikan anak didik sepanjang lolos dalam cara pemilahan pendapatan. Pada dini tahun pelajaran 1999/ 2000, daya pengajar diawali dengan 1 orang kepala sekolah, 6 orang guru senantiasa yang direkrut dengan dorongan BPPT, 4 guru tidak senantiasa, 1 orang kepala TU, 1 orang OB, serta 2 orang satpam mendobel bagaikan pengawal kebersihan.

Mata pelajaran yang diperoleh partisipan ajar durasi itu cocok dengan kurikulum yang legal cocok dengan ketetapan Biro Pembelajaran, dengan akumulasi jumlah serta jam pelajaran tiap- tiap 2 jam pada mata pelajaran Matematika, Fisika, Kimia, Hayati, serta Bahasa Inggris. Di sisi itu, diserahkan bagasi Kurikulum Unit Agama( Aliyah) buat program kepesantrenan serta dilengkapi pula oleh pelajaran Pc, Bahasa Sunda, serta beladiri bagaikan ekstrakurikuler yang harus diiringi anak didik.

Tahun 2001, SMA Pesantren Unggul Al Bayan memperoleh status terakreditasi A. Tahun 2007- 2008, SMA Pesantren Unggul Al Bayan menyambut block grand Rintisan Pembelajaran Berplatform Kelebihan Lokal( PBKL) serta tahun 2010 memperoleh tepercaya bagaikan Sekolah Bentuk Tingkatan Nasional dari Direktorat Managemen PSMA Kementrian Pembelajaran Nasional.

Pada tahun 2008, Mendiknas RI rentang waktu 2004/ 2009 mendatangi Milad Sewindu SMA Pesantren Unggul Al Bayan serta mengantarkan sebagian catatan dikala ceramah ambang general. Dia berambisi SMA Pesantren Unggul Al Bayan sanggup jadi sekolah percontohan, ialah sekolah yang hendak menciptakan Ulil Albab, sekolah yang betul- betul unggul serta jadi kebesarhatian warga.

Ekspedisi tahun 1999 s. d. 2004 rentang waktu 5 tahun awal, kaum berlatih per kategori tiap- tiap satu kategori. 5 tahun kedua, 2004 s. d. 2009, kaum berlatih per kategori, tiap- tiap terdiri atas 2 kategori. 5 tahun ketiga, 2005 s. d. 2015 kaum berlatih tiap- tiap terdiri atas 3 kategori. Semenjak tahun 2015 hingga dengan dikala ini kaum berlatih masing– masing terdiri dari 4 kategori. Sebaliknya pada tahun pelajaran 2020/ 2021, kategori X mulai dibuka program kategori sosial sebesar satu kategori.

VISI
Terwujudnya pribadi yang berakhlakul karimah, seimbang dalam penghayatan imaniyah, penalaran ilmiah dan memiliki kecakapan amaliyah

MISI
1.   Menjadikan Ridho Allah SWT sebagai tujuan dalam belajar dan bekerja secara profesional.
2.   Membentuk pribadi mandiri, berprestasi, dan berakhlakul Karimah.
3.   Mewujudkan budaya cinta lingkungan menuju sekolah bersih, hijau, dan nyaman.
4.   Mengaplikasikan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam pembelajaran dan pelayanan.
5.   Mengaplikasikan dasar-dasar ilmu pengetahuan dan teknologi yang dijiwai dengan rasa tanggung jawab dan penghayatan religius

EKSTRAKURIKULER
1.   Bahasa
2.   Bela Diri
3.   Olahraga
4.   Minat dan Bakat
5.   Sains dan Teknologi
6.   Seni dan Budaya

ALAMAT
Jl. Al Bayan no. 100, Cibadak, Sukabumi 43351
« Last Edit: 26 Dec, 2020, 09:12:53 by anon »