Hujroh - Forum Pesantren Indonesia Alumni Pesantren Indonesia Forum      Misi Hujroh
 

Main juga kesini sul:
The Ghurfah Kisah Sukses Alumni Alumni di Luar Negeri Bisnis Online Hikayah fi Ma'had Railfans Dunia Pesantren Ekonomi Islam
Forum  Alumni & Pesantren  Daftar Pesantren di Jawa Tengah 
Profil Pondok Pesantren Darul Falah Besongo Semarang
Pages: [1]

(Read 60 times)   

anon

  • Abadan fi Ma'had
  • ***
  • anon No Reputation.
  • Join: 2020
  • Posts: 767
  • Logged
Profil Pondok Pesantren Darul Falah Besongo Semarang
« on: 30 Dec, 2020, 06:32:44 »


Pesantren Darul Falah Besongo berdiri semenjak tahun 2008. Dengan cara raga pesantren ini berasal dari logistik rumah kos yang menampung mahasiswa yang bertempat bermukim. Rumah kos ini lumayan simpel dengan sarana perumahan yang apa terdapatnya, yang tidak melukiskan alat pembelajaran. Pada kemajuan selanjutnya, mulai dicoba penyusunan raga yang mensupport penajaan pembelajaran bentuk pesantren.

Dari tahun ke tahun kemajuannya maju dengan kilat, bagus dari jumlah santri, raga gedung serta aktivitas santri dengan cara lelet laun terus menjadi meningkat serta terus menjadi padat. Gedung pesantran ini pada tahun 2008 cuma gedung yang berbentuk rumah satu lantai dengan jumlah 5 kamar. Kerap berjalannya durasi, pada tahun 2009 gedung direnovasi jadi 3 lantai bermuatan 8 kamar, 1 ruang halaqoh serta 1 auditorium. Hendak namun bersamaan bertambahnya santri, gedung direnovsi lagi jadi 3 lantai yang bermuatan 13 kamar, serta 1 ruang auditorium yang sedemikian itu besar buat pusat aktivitas santri.

Saat ini pondok pesantren Darul Falah Besong sanggup mengubah“ image” kos putri yang jadi pondok pesantren yang konsern hendak akhlakul karimah kecakapan hidup serta pengetahuan keagamaann. Darul Falah Besongo dilekatkan pada nama pondok bagaikan tafa’ ul dari pondok pesantren Darul Falah Jekulo Bersih. Sebab pada sejatinya, Ponpes Darul Falah merupakan kepunyaan Romo KH. Ahmad Basyir Jekulo Kudus( penjaga Ponpes Darul Falah Jekulo Kudus). Ponpes Darul Falah Be- Songo diurus oleh putra menantu dia, ialah Dr. KH. Pemimpin Taufiq, M. Ag, suami dari Bunda Hj. Arikhah, M. Ag, yang bertempat bermukim di perumahan bank niaga komplek B- 13 sekalian bagaikan Dosen Fakultas Ushuluddin IAIN Walisongo Semarang.

PENDIDIKAN
1. Madin
2. Tahfidzul Qur'an

FASILITAS
1.   Masjid
2.   Asrama santri
3.   Kantor
4.   Asrama pengasuh
5.   Dapur
6.   Gedung sekolah
7.   Lapangan
8.   Koperasi santri
9.   Perpustakaan
10.   Laboratorium computer
11.   Laboratorium bahasa
12.   Gudang
13.   Kamarmandi/wc
14.   Klinik kesehatan

EKSTRAKURIKULER
1.   Pembinaan Tahfidz dan Tahfidz Al-Qur'an
2.   Marawis atau hadrah
3.   Kajian kitab kuning
4.   Pidato
5.   Komputer
6.   Bahasa asing
7.   Kaligraf
8.   Silat
9.   Basket
10.   Voli
11.   Sepakbola
12.   Pengembangan jurnalistik dan publisistik
13.   Ketrampilan hidup/usaha


ALAMAT
perumahan bank niaga komplek B-13 Ngaliyan, Semarang