Hujroh - Forum Pesantren Indonesia Alumni Pesantren Indonesia Forum      Misi Hujroh
 

Main juga kesini sul:
The Ghurfah Kisah Sukses Alumni Alumni di Luar Negeri Bisnis Online Hikayah fi Ma'had Railfans Dunia Pesantren Ekonomi Islam
Forum  Alumni & Pesantren  Daftar Pesantren di Jawa Barat 
10 Daftar Pondok Pesantren Terbaik Di Jawa Barat
Pages: [1]

(Read 623 times)   

zannoism

  • Qudama
  • *
  • zannoism No Reputation.
  • Join: 2016
  • Posts: 106
  • Logged
10 Daftar Pondok Pesantren Terbaik Di Jawa Barat
« on: 28 Jan, 2022, 19:12:12 »

Hallo Teman Teman Kali Ini Kita Akan Merangkum 10 Daftar Pondok Pesantren Terbaik Di Jawa Barat Versi Kami.

1. Pondok Pesantren Darul Muttaqien
Pondok pesantren di Jawa Barat Awal yang hendak diulas merupakan PP Darul Muttaqien yang menetap di Jalan. Jkt- Bogor Nomor. Kilometer. 41, Jabon Mengembang, Kec. Parung, Bogor, Jawa Barat. Pondok pesantren ini telah berdiri semenjak tahun 1988.

Tahapan pembelajaran yang ada berbentuk TMI, SMP Islam Terstruktur, SD Islam Terstruktur, Raudhatul Athfal, Halaman Pembelajaran Quran, dan Diniyah Takmiliyah. Buat bayaran registrasi pondok pesantren di Bogor ini memanglah terkategori lumayan mahal. Walaupun sedemikian itu mutu pondok ini memanglah telah tidak diragukan lagi.

2. Pondok Pesantren Al Ma’ some
Pondok pesantren ini terletak di Jalan. Raya Cipacing Nomor. 22 Jatinagor, Sumedang, Jawa Barat. Salah satu yang menarik dari pondok ini merupakan terdapatnya program akselerasi pada tahapan SMP.

Tidak hanya itu, pondok pesantren di Sumedang ini pula membuka program beasiswa. Ponpes ini sediakan 4 tahapan pembelajaran ialah TK Munggangg, SD Al Ma’ soem, SMP Al Ma’ soem, dan SMA AL Ma’ some.

3. Pondok Pesantren Al Ikhlas
Pondok pesantren Al Jujur terletak di Puhun, RT 14 RW 04, Kuningan, Kec. Kuningan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Pondok pesantren ini mempraktikkan sistem penataran modern dengan pola mu’ alimin sertra pembelajaran besar.

Kurikulum yang diaplikasikan dalam pondok pesantren di Kabupaten Kuningan ini berbentuk KMI Pondok Modern Darussalam Gontor dan Kurikulum yang dibesarkan sendiri oleh PP Modern AL Jujur. Santri dituntut buat sanggup berbicara Arab dan Bahasa Inggris.

4. Pondok Pesantren Ma’Ad Al Zaytun
Selanjutnya terdapat pondok pesantren Ma’Ad Al Zaytun. Pondok ini terletak di Dusun Mengembang Berhasil, kec. Membalas, Kab. Indramayu, Jawa Barat. Ponpes ini berdiri pada tahun 1999. Selaku salah satu pondok terbanyak di Indonesia, pondok ini banyak disukai warga Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Tahapan pembelajaran resmi pondok pesantren di Kab. Indramayu ini terdiri dari PAUD, MI Al Zaytun, MTs Al Zaytun, MA Al Zaytun, Pembelajaran kategori berusia( Paket A, B, C), dan akademi besar berbentuk Institut Agama Islam Al Zaytun Indonesia. Tidak hanya pembelajaran resmi, ada pula pembelajaran nonformal semacam pembelajaran pc bertingkat global.

5. Pondok Pesantren Al Umanaa
Pondok pesantren ini terletak di wilayah Sukabumi, Jawa Barat. Berdiri pada tahun 2012 dan ditetapkan pada tahun 2014, dikala ini tahapan pembelajaran yang diadakan oleh pondok pesantren ini telah terakreditasi A.

Tidak hanya pemakaian bahasa Arab, pondok pesantren di Sukabumi ini pula mengarahkan para santri berlatih bahasa Inggris dan Jepang, apalagi terdpapat ekstrakuurikuler spesial diskusi bahasa Jepang. Sebagian ekstakurikuler lain semacam jurnalistik, kesusastraan club, lingkar kesusastraan, sampai menyirat jadi salah satu angka plus dari pondok ini. Pengembangan atensi dan kemampuan para sastri ikut dicermati dan diserahkan media yang ahli.

6. Pondok Pesantren Madinatul Quran
Pondok pesantren berikutnya dari Jawa Barat merupakan pondok pesantren Madinatul Quran yang terletak di Jalan. TMMD Melati- Sodong, Singasari, Kec. Jonggol, Bogor, Jawa Barat. Cocok dengan namanya, kelebihan podok pesantren ini merupakan tahapan pembelajaran dengan mengutamakan program tahfidz Quran.

Perihal itu bisa diamati dari tahapan pembelajaran yang dibuat berbentuk SD Tahfidz, SMP Tahfidz, SMA Tahfidz, Tahfidz dan Bahasa Arab, dan Ma’ had Aly buat tahapan S1. Bayaran registrasi sebesar 350 ribu dan duit masuk mulai dari 6 juta sampai 18 juta. Walaupun sedemikian itu, PP ini membagikan keringan pada para santri dengan terdapatnya program beasiswa buat program Tahfidz& bahasa Arab dan beasiswa buat program mahad Aly.

7. Pondok Pesantren Modern Al Islam
Pondok pesantren Modern Al Islam terletak di area Cirebon Jawa Barat. Dikala ini pondok pesantren ini mempunyai lebih dari 1000 santri. Jumlah santri yangbanyak ini pastinya dibantu dengan sarana pondok yang mencukupi, apalagi sarana buat pengembangan diri anak didik berbentuk peternakan lembu dan peternakan lele buat program peternakan.

Pesantren di Cirebon ini pula memakai sistem pembelajaran modern mulai dengan mempraktikkan sistem kurikulum nasional dan kurikulum pesantren. Program favorit yang lain merupakan program tahfidz Quran. Dari bidang posisi, pondok pesantren ini mempunyai posisi hijau yang mempunyai hawa adem.

8. Pondok Pesantren Al Muhajirin
Pondok pesantren Al Muhajirin terletak di Jalan. Pensiunan Nomor. 155, Nagri Kaler, Kec. Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Berdiri pada tahun 1993 pondok ini menglami kemajuan cepat sampai dikala ini. Perihal itu teruji dengan banyaknya tipe program pembelajaran bagus resmi ataupun nonformal.

Para santri yang terdapat di pondok pesantren Kabupaten Purwakarta ini senantisa dididik dengan memakai kurikulum pesantren yang berplatform buku kuning dan bahasa dan kurikulum nasional.

9. Pondok Pesantren Al Musaddaiyah
Pondok Pesantren ini terletak di area Garut persisnya di Jayaraga, Kec. Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Berdiri pada tahun 1990, pondok pesantren ini telah mempunyai 8 pembelajaran resmi berbentuk PAUD atau RA, SMP, MTs, SMA, Sekolah Menengah Kejuruan(SMK), MA, STT, dan STAI.

Salah satu kelebihan pondok pesantren di Kabupaten Garut ini merupakan pembelajarn buku yang terhitung komplit berbentuk buku Aqoidul Kepercayaan, buku Tijan Addaruri, buku Riadlul Badi’ ah, Khulasotunurul Yaqien, Jurumiyah, Matan Bina, Adab Libanat, dan sebagian buku yang lain. pondok pesantren ini pula sediakan beasiswa masing- masing semester untuk mahasiswa berprestasi.

10. Pondok Pesantren Al Ma’ tuq
Pondok Pesantren Al Ma’ tuq berada di Jalur Kadudampit Kilometer. 3, RT. 16 atau RW. 03, Gunungjaya, Kec. Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat. Pondok ini ditetapkan oleh Delegasi Besar Kuwait dan Bupati Sukabumi pada tahun 1997.

Program pembelajaran yang diadakan berbentuk TK- IT Al- Matuq, SD Muhammad Al-‘ Unaizy, Pesantren Tahfidz Al Bassam, dan Pesantren Tahfidz Al-‘ Afaf. Posisi yang penting ialah terletak dekat dengan pusat kota, membuat pondok pesantren ini gampang buat dicari.