Hujroh - Forum Pesantren Indonesia Alumni Pesantren Indonesia Forum      Misi Hujroh
 

Main juga kesini sul:
The Ghurfah Kisah Sukses Alumni Alumni di Luar Negeri Bisnis Online Hikayah fi Ma'had Railfans Dunia Pesantren Ekonomi Islam
Forum  Alumni & Pesantren  Daftar Pesantren di Sumatera Barat 
Profil 10 Deretan Pondok Pesantren Terbaik di Sumatera Barat
Pages: [1]

(Read 624 times)   

zannoism

  • Qudama
  • *
  • zannoism No Reputation.
  • Join: 2016
  • Posts: 106
  • Logged

Hallo Teman Teman Kali Ini Kita Akan Merangkum 10 Daftar Pondok Pesantren Terbaik Di Sumatra Barat Versi Kami.

1. Pesantren Serambi Mekah
Ponpes ini menetap di Jalan. Ahmad Yani Nomor 1 Ngalau Padang Jauh Sumatera Barat. Semacam ponpes pada biasanya, pesantren ini mempunyai sebagian program favorit dantaranya: Tahfidz Al Quran, Muhayyam Al Quran, Mukhayyam Al Quran, Penataran pembibitan Mubaligh dan lain serupanya.

Para santri dapat mengawali berlatih di pesantren dari kadar pembelajaran yang sangat dasar ialah SMP. Ada pula SMA, MA, sampai akademi besar. Sistem pembelajaran yang dikemas dengan modern ini tercantum salah satu ponpes terbaik di area Sumatera Utara.

2. Pesantren Harakatul Quran
Ponpes berikutnya yakni Haraqul Quran yang menetap di Batang Kerat Ganting, Kec. Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat. Pondok pesantren terbaik di Kota Padang ini populer dengan lingkungannya yang hijau dan asri alhasil aman selaku tempat berlatih.

Ponpes ini terfokus pada program tahfudz Quran. Pembelajaran Al Quran dikemas dan digabungkan dengan pembelajaran modern. Dengan kurikulum KMI( Kuliyyatul Mu’ alliin Al Islamiyah) membolehkan para santri buat berlatih lebih patuh dan mandiri.

3. Pesantren Arrisalah
Ponpes ini menetap di jalur Raya Air Dingin, RT. 01 atau RW. 09, Gedung Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat. Buat ceria santri supaya mengingat dan menguasai Al Quran, pesantren ini mempunyai program mahfuz Al Quran buat tiap ekskalasi kategori.

Ponpes ini ceria para santri dengan sistem pembelajaran modern namun senantiasa perpegang konsisten pada al Quran dan Perkataan nabi. Posisi pesantren yang terhitung lumayan besar ini mempunyai posisi hijau dan fasiltas pembelajaran pesantren yang mencukupi menghasilkan pesantren ini jadi salah satu pesantren terbaik di area itu.

4. Pesantren Thawalib Parabek
Ponpes ini terletak di Simpang Bangkaweh, Cerang Laweh, Kec. Banuhampu, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. 2 program pembelajaran yang diadakan Ialah Perguruan Tsanawiyah dan Perguruan Aliyah.

Walaupun mempunyai pembelajaran islam yang kencang, pondok pesantren terbaik di Kabupaten Agam ini terbuka kepada pergantian bagus dalam bidang ilmu wawasan ataupun teknologi. Kelangsungan ini pastinya buat memperlengkapi santri dengan ilmu agama dan ilmu wawasan yang ahli.

5. Pesantren Sabbihisma
Pompes ini menetap di Pesantren ini menetap di jalur Anak Air, Batipuh Jauh, Kec. Koto Tangah, Kota Padang Prov. Sumatera Barat. Ponpes ini terfokus pada pembelajaran ajakan dengan tujuan buat melatih dan mendesak santi buat memberitahukan agama islam melaui ajakan.

Walaupun begitu, ponpes ini senantiasa melangsungkan program favorit berbentuk fahmahul Quran yang diaplikasikan lewat program baca catat Al- Quran. Tidak hanya itu, pembelajaran kepribadian santri pula amat dicermati dengan meningkatkan program favorit berbentuk wawasan keislaman dan adaptasi hidup islami.

6. Pesantren Darul Ulum
Ponpes ini menetap di jalur Abdul Ahmad, Nomor. 2 Padang Timur, kec. Sawahan, Padang, Kota Padang, Sumatera Barat. Pesantren ini ialah satu satunya pesantren salafiyah

yang terdapat di area Padang.

Tidak hanya selaku tempat menimba ilmu untuk para santri, ponpes ini pula jadi salah satu darmawisata religi yang terdapat di area itu. Perihal itu mempunyai tujuan buat memberitahukan ilmu agama islam pada warga dekat.

7. Pesantren Dokter Abdullah Ahmmad PGAI
Serupa semacam pesantren yang diulas tadinya, pesantren in terletak di kota Padang persisnya di Jalan. Dokter. H. Abdullah Ahmad Nomor. 8 Padang dengan status pembelajaran swasta. Cocok dengan namanya, ponpes ini dibuat oleh Dokter. H. Abdullah Ahmad dengan sediakan 2 pembelajaran resmi ialah MTs dan MA.

Dengan visi berakhlakul karimah dan ahli dalam iptek dan beradab area, ponpes ini bermaksud buat menghasilkan santri yang ahli dalam beragaman dan dan berlagak. Buat mendukung kemajuan ssantri, ponpes ini mempunyai sebagian program favorit dalam bermacam aspek semacam aspek keimanan, berolahraga, akademik, dan keelokan.

8. Pesantren Thawalib Padang Panjang
Ponpes ini menetap di Jalan. Abdul Hamid Juri Nomor. 12, kel Ps Lusuh, Kec. Padang Jauh Br, Kota Padang Panjan, gram Sumatera Barat. Pondok pesantren terbaik di Padang Jauh ini sesungguhnya berbentuk yayasan yang terdiri dari sebagian tahapan pembelajaran.

Sebagian tahapan pembelajaran resmi terhambur di bermacam area di padang jauh. Catatan pendidkan resmi yang terdapat antara lain: PAUD RAA, MIUT, MTsS Putra, MTsS gadis, Abang– KUI Putra, dan MAS- KUI Gadis.

9. Pesantren MTI Sabilul Janah
Ponpes yang berdiri pada tahun 2003 ini menetap di Timbutun Surantih, kec. Sutera, Pantai Selatan, Sumatera Barat. Visi dari MTI Sabilul Janah ini merupakan jadi salah satu badan pembelajaran islam yang melahirkan intelektual belia mukmin yang tafaqquh Fiddin.

Buat program pendidian, pondok pesantren terbaik di Pantai Selatan ini sediakan program pembelajaran resmi semacam program Tsanawiyah, Aliyah, Tahfidz Quran, dan riset ilmu wawasan. Bermacam berbagai buku bersih agama islam dipelajari semacam nahu, sharaf, fiqih, pengertian, hadist, kebatinan, tarekh, tauhid, mantiq, ushul fiqih, balaghah, dan madzahib.

10. Pesantren Tarbiyah Islamiah
Ponpes yang menetap di Jalan. Tarbiyah Batang Kerat, Batang Kerat, Kec. Koto Tangah, Kota Padang Prov. Sumatera Barat ini mempunyai visi buat menghasilkan perguruan tarbiyah islamiyah canduang selaku badan pembelajaran islam yang menciptakan intelektual belia mukmin yang tafaqquh fiddiin.

Bermacam penataran berbasisi islam seperi al Quran, hadist, tashauf, nahu, sharaf, ushul fiq, mantiq, tarekh, dan pula balaghal dipelajari di pesantren ini. Dengan pemakaian qurikulum dari kementrian agama, para santri mempunyai bermacam hasil bagus akademik ataupun nonakademik.