Hujroh - Forum Pesantren Indonesia Alumni Pesantren Indonesia Forum      Misi Hujroh
 

Main juga kesini sul:
The Ghurfah Kisah Sukses Alumni Alumni di Luar Negeri Bisnis Online Hikayah fi Ma'had Railfans Dunia Pesantren Ekonomi Islam
Forum  Alumni & Pesantren  Daftar Pesantren di Provinsi Aceh 
PESANTREN ASSALAM ISLAMIC SOLIDARITY ACEH
Pages: [1]

(Read 1614 times - 1 votes) 
  

Admin

  • Administrator
  • Abadan fi Ma'had
  • ***
  • Admin No Reputation.
  • Join: 2013
  • Posts: 2615
  • Logged
PESANTREN ASSALAM ISLAMIC SOLIDARITY ACEH
« on: 22 Aug, 2020, 22:03:20 »



I. Kerangka BELAKANG

Sekolah ASSALAM Islamic Solidarity School( ISS) dibuat pada tahun 2006 bagaikan bentuk

sokongan dorongan dari warga Islam Global sesudah tsunami buat kanak- kanak Aceh korban

tsunami. ASSALAM ISS merupakan alat pembelajaran terstruktur untuk korban tsunami serta yatim di Aceh. Sekolah ini terdapat di Jantho, Kabupaten Aceh Besar serta mempunyai mes dengan kapasitas 350 anak. Sekolah yang terdapat 50 kilometer dari Banda aceh, bunda kota Provinsi Aceh ialah salah satu program pembelajaran terstruktur.

Pada tahun anutan 2011– 2012, ASSALAM ISS sudah membuka tahapan pembelajaran menengah atas ialah Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) Ilmu cetak- mencetak.

ASSALAM ISS sudah bekerja sepanjang 10 tahun serta menciptakan alumnus bermutu dan diperoleh di SMA negara ataupun swasta di Aceh serta luar Aceh. Disebabkan anak didik ASSALAM ISS tidak cuma berlatih pelajaran sekolah saja namun pula dipadukan dengan pelajaran kepesantrenan. Anak didik pula dianjurkan bahasa Arab serta Inggris buat beriteraksi dengan guru serta sahabat mereka di kategori ataupun di luar kategori.

Tidak hanya itu, anak didik pula diasah kemampuan atensi mereka lewat penerapan aktivitas ekstrakurikular sekolah, antara lain Tahfidzul Quran, bahasa Arab serta Inggris, Pramuka, Aturan Boga, Keelokan, Perikanan, Perakitan Pc, Konsep, Ilmu, Matematika, Berolahraga serta lain- lain. Tiap aspek dibimbing oleh guru- guru yang handal. Dengan begitu, ASSALAM ISS jadi sekolah sekalian rumah buat pembelajaran serta pengembangan individu mereka.

III. VISI dapn Tujuan SEKOLAH

VISI SMP ASSALAM Islamic Solidarity School

Jadi sekolah islam yang menang bagaikan panutan dalam pengembangan bumi pembelajaran dan

pengajaran ilmu tekhnologi nasional yang diakui bumi internasional

Tujuan SMP ASSALAM Islamic Solidarity School

Menyelenggarakan pembelajaran menengah yang melandaskan pada prinsip atau kaidah islam.

Menerapkan kurikulum nasional berplatform kompetensi dengan arah pada alumnus yang:

Beragama serta bermoral Islam kaffah

Memahami ilmu wawasan menengah

Memahami keahlian teknologi serta jiwa kompetensi yang kuat.

VISI Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) Ilmu cetak- mencetak ASSALAM Islamic Solidarity School

Jadi Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) bertingkat Global buat menciptakan alumni yang bercitra inovatif dimat bumi.

Tujuan Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) Ilmu cetak- mencetak ASSALAM Islamic Solidarity School

Tingkatkan kompetensi anak didik yang sedia merambah bumi kegiatan di pasar Global;

Menciptakan alumni yang mempunyai kepribadian, profesional serta berakal saing buat membuka upaya mandiri;

Tingkatkan kualitas pengajar serta daya kegiatan kependidikan yang handal;

Tingkatkan alat serta infrastruktur pembelajaran buat mensupport cara penataran yang maksimal; dan

Tingkatkan jasa buat penuhi kebahagiaan pelanggan

lV.

TUJUAN SEKOLAH ASSALAM ISLAMIC SOLIDARITY SCHOOL

Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) Ilmu cetak- mencetak ASSALAM Islamic Solidarity School

Menerapkan SMM ISO 9001: 2008

Lolos Audit Surveillance masing- masing 6 bulan.

Manajemen Sekolah diatur berplatform Teknologi Informatika serta memberdayakan pemakaian web untuk masyarakat sekolah.

Continous Improvement

Tersedianya ruang Pasar uang Kegiatan serta membuat database keterserapan alumni.

Melakukan bimbingan bahasa Inggris untuk guru produktif, adaptif serta normatif

Mempraktikkan metodelogi penataran berplatform ICT serta PAKEM.

Melakukan aplikasi aplikasi pendukung sistem penataran serta tersedianya daya pakar.

Mengaitkan Bumi Upaya atau Bumi Pabrik( DU atau DI) dalam penataran produktif.

Menjadi

TUK( Tempat Percobaan Kompetensi) Grafika

Melibatkan guru dalam percobaan sertifikasi pekerjaan.

Tingkatkan kegiatan serupa dengan DU atau DI dalam bentuk penataran, benchmarning, serta bimbingan bahasa Inggris.

Membuat Catatan Kesalingpahaman( MoU) dengan DU atau DI bagaikan kawan kerja sekolah.

Meningkatkan

guna Perpustakaan

yg bisa menfasilitasi anak didik bagus buku petunjuk ataupun IT.

Melakukan penataran pembibitan kewirausahaan.

SMP ASSALAM Islamic Solidarity School

Membuat sistem pembelajaran Islam terstruktur yang unggul

Jadi sekolah panutan dalam pengembangan bumi pendidikan

Menerapkan kurikulum Nasional berplatform kompetensi dengan arah pada alumnus yang beragama, bermoral agung, memahami ilmu wawasan menengah, keahlian teknologi serta jiwa kompetensi yang kuat.

AS- SALAM Islamic Solidarity School menetap di Jalan. Transmigran, Nomor. 02 Dusun Busut Musara, Kota Jantho, Aceh Besar– Aceh. 23911. Badan Pembelajaran ini diatur langsung oleh 3 badan ialah; Islamic Development Bank( IsDB) Jeddah Saudi Arabia bagaikan penggagas. Penguasa Wilayah Aceh Besar bagaikan owner tanah serta Baitulmaal Muamalat( BMM), Jakarta bagaikan pengelola Pembelajaran.

Dengan cara bentuk, dikala ini AS- SALAM Islamic Solidarity School menaruh Ketua Baitulmaal Muamalat( BMM) Jakarta bagaikan penasehat. Arahan AS- SALAM Islamic Solidarity School diamanahkan pada Ust. Gunawan Alat H, MA.

Ada pula tahapan Pembelajaran yang diaplikasikan di AS- SALAM Islamic Solidarity School merupakan Sekolah Menengah Awal( SMP) serta Sekolah Menengah Keahlian( Sekolah Menengah Kejuruan(SMK)) Ilmu cetak- mencetak.

AS- SALAM Islamic Solidarity School mempraktikkan sistem Boarding School( Berasrama) dengan mencampurkan antara kurikulum Kurikulum Biro Pembelajaran serta Kurikulum Pesantren. Kepala Sekolah Menengah Awal diberi tugaskan pada Iswanda, S. Pd sedangkan Kepala Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) Ilmu cetak- mencetak merupakan Ridwan Maulana, Lc.