Hujroh - Forum Pesantren Indonesia Alumni Pesantren Indonesia Forum      Misi Hujroh
 

Main juga kesini sul:
The Ghurfah Kisah Sukses Alumni Alumni di Luar Negeri Bisnis Online Hikayah fi Ma'had Railfans Dunia Pesantren Ekonomi Islam
Forum  Alumni & Pesantren  Daftar Pesantren di Sumatera Selatan 
Profil Pondok Pesantren Al- Khoiriyah Banyuasin
Pages: [1]

(Read 4 times)   

anon

  • Proletar
  • *
  • anon No Reputation.
  • Join: 2020
  • Posts: 195
  • Logged
Profil Pondok Pesantren Al- Khoiriyah Banyuasin
« on: 16 Sep, 2020, 07:07:00 »


Yayasan Pondok Pesantren Al- Khoiriyah merupakan nama sah PP Al- Khoiriyah dikala ini. Awal dibuat pada tahun 1986, pas berbarengan kala warga transmigrasi dari Jawa memijakkan kaki di wilayah penempatan transmigrasi wilayah muara sungai kabupaten Banyuasin Propinsi Sumatera Selatan, dengan Tujuan komplit dikala ini merupakan Dusun Mencuat Berhasil, Kecamatan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Ialah lembaga pembelajaran salah satunya dikala itu, di tengah warga yang wajib menyesuaikan diri di tengah luas wilayah trans. Tidak gampang buat bertahan hidup pada dikala itu. Tetapi rintisan lembaga pembelajaran al- Khoiriyah yang dirintis awal kali oleh Kyai A. Zaini membagikan donasi luar lazim untuk warga baru ini.

Bersamaan dengan kemajuan era, hingga lembaga pembelajaran rintisan yang mulanya cuma berupa lembaga pembelajaran informal berbentuk golongan pengajian serta main, kamudian beralih bentuk mengarah ke arah pembelajaran resmi komplit dari tingkatan dasar sampai menengah atas.

Menaiki tanah lebih kurang 4 hektar, dibuat sebagian bangunan ruang kantor serta kategori, dengan anak didik/ santri lebih kurang 1000 santri dikala ini, hingga meski simpel, ruang- ruang kategori lalu ditambah.

Bertahan di tengah wilayah terisolir, pinggiran apalagi terasing, nyatanya memanglah bukan perihal yang gampang. Tujuan membuat individu beragama, bertaqwa tetap dipertegas buat menguatkan batin supaya istiqamah dalam peperangan ini.

Dikala ini Pesantren Al- Khoiriyah, mempunyai kurang lebih 40 daya pembelajaran serta kependidikan, terdiri dari para guru, ustadz, karyawan administrasi serta serupanya.

Sokongan warga besar amat penting dalam kemajuan pesantren ini. Web ini muncul bagaikan alat komunikasi antara pihak pesantren dengan warga besar, tercantum penguasa serta diharapkan menarik atensi para penyumbang buat mendonasikan beberapa harta untuk keberlangsungan lembaga pembelajaran serta kodrat kanak- kanak terasing ini buat pada waktunya esok mereka sanggup mengalami kehidupan serta era depan yang lebih bagus serta brilian.

Begitu juga lembaga pembelajaran pesantren pada biasanya, PP Al- Khoiriyah menyelenggarakan pembelajaran pesantren yang sesungguhnya terstruktur dengan dengan pembelajaran resmi. Tetapi begitu, pembelajaran spesial kurikulum pesantren bisa dideskripsikan bagaikan selanjutnya:

•   Pengajian Kitab Kuning, kajian terhadap hazanah keilmuan klasik melalui kitab-kitab rujukan utama.
•   Penyelenggaraan tradisi dan budaya pesantren pada umumnya, seperti yasin, tahlil, barjanji, manaqib dan sebagainya.
•   Penyelenggaraan kesenian-kesenian Islami, seperti Tilawah Qur’an, rebana, seni shalawat, hadrah dan sebagainya.
•   Penyelenggaran kegiatan-kegiatan keagamaan bersama masyarakat umum, wali murid, pejabat terkait dan sebagainya.

JENJANG PENDIDIKAN:
1.   Madrasah Ibtidaiyah
2.   Madrasah Tsanawiyah
3.   Madrasah Aliyah

EKSTRAKURIKULER
1.   Pramuka
2.   Olahraga
3.   Senam
4.   Marching Band
5.   Petugas Keamanan Santri

ALAMAT
Ds. Timbul Jaya, Jalan Kiai Ahmad Zaini
Kec Muara Sugihan, Banyuasin, Sumatera Selatan 30798. Indonesia