Hujroh - Forum Pesantren Indonesia Alumni Pesantren Indonesia Forum      Misi Hujroh
 

Main juga kesini sul:
The Ghurfah Kisah Sukses Alumni Alumni di Luar Negeri Bisnis Online Hikayah fi Ma'had Railfans Dunia Pesantren Ekonomi Islam
Forum  Alumni & Pesantren  Daftar Pesantren di Jawa Barat 
Profil Pondok Pesantren Fathurrohman Assaefiyah Banjar
Pages: [1]

(Read 12 times)   

anon

  • Suyukhul Ma'had
  • *
  • anon No Reputation.
  • Join: 2020
  • Posts: 376
  • Logged


Pondok Pesantren Fathurrohman Assaefiyah dibuat oleh KH. Saepudin pada bertepatan pada 11 Dzulhijah 1427 H yang belokasi di Desa Girimulya RT 01 RW 13 Dusun Binangun Kecamatan Pataruman Kota Banjar, dengan modal dini cuma suatu mesjid. Dia mengarahkan ilmu– ilmu Pesantren memakai amatan buku klasik( buku kuning) bagaikan karakteristik khas Pesantren salafiyah, santri pertamanya berjumlah dekat 10 orang, mereka merupakan para santri yang dititipkan serta tidak memiliki bayaran namun mau tinggal serta menelaah ilmu keimanan.

Dari sinilah mulai bertumbuh sebab tujuan penting dibuat Pondok Pesantren Fathurrohman Assaefiyah ialah bagaikan pesantren yang mempunyai keagamaan, ketaqwaan, serta berakhlakul karimah dalam menguasai ilmu keimanan serta wawasan dan mengecap santri yang tidak cerdas pikirannya saja, namun pula hidup jiwanya cocok anutan islam Ahlus sunnah waljama’ ah.

Dalam tingkatkan uraian serta penerapan agama islam untuk semua santri mengarah keutuhan kepercayaan serta kebaikan sholeh, tingkatkan akedemik santri dan independensi santri lewat program pengembangan diri buat meningkatkan kemampuan, kemampuan serta atensi dalam membuat kepribadian serta karakter santri yang mandiri serta bertanggungjawab.

Pada kesimpulannya, bersamaan berjalannya durasi Pesantren hadapi kemajuan dengan cepat alhasil nyaris 250 santri putra serta putri saat ini menelaah ilmu Agama di Pesantren, disamping aktivitas membaca buku kuning. Pesantren pula sediakan pembelajaran resmi antara lain tahapan SMP/ MTs serta Madrasah Aliyah( MA).

VISI
Terbentuknya insan yang beriman, bertaqwa dan  berakhlakul karimah , dalam mencapai  keilmuan keislaman dan pengetahuan  serta memiliki kualitas profesional dan berwawasan luas dalam berpandangan ke depan, terampil,mandiri ,toleran dan bertanggung jawab .

MISI
1.   Penanaman keimanan ketaaqwaan kepada Allah Swt dan Rosulnya  serta  membentuk santri/ah dalam menanamkan akhlak terpuji (Akhlakul karimah)
2.   Mewujudkan proses mengaji dalam memahami kitab kuning klasik dan mengetahui pengetahuan umum di sekolah dengan tetap mengedepankan pesantren.
3.   Menerapkan aturan yang dapat bertumbuhnya kepribadian santri
4.   Pengembangan bakat dan minat dalam keterampilan dan keahliannya
5.   Pengembangan kewirausahaan dan kemandirian
6.   Penanaman tanggung jawab dan kepedulian dalam bermasyarakat.
 
LEMBAGA PENDIDIKAN
1.   MA Fathurrohman
2.   SMP IT Assaefiyah
3.   PSAA Fathurrohman

ALAMAT
Jl. Tentara Pelajar No.727, Binangun, Kec. Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat 46382