Hujroh - Forum Pesantren Indonesia Alumni Pesantren Indonesia Forum      Misi Hujroh
 

Main juga kesini sul:
The Ghurfah Kisah Sukses Alumni Alumni di Luar Negeri Bisnis Online Hikayah fi Ma'had Railfans Dunia Pesantren Ekonomi Islam
Forum  Alumni & Pesantren  Daftar Pesantren di Jawa Barat 
Profil Pondok Pesantren Al-Mu'in Warungkondang Cianjur
Pages: [1]

(Read 30 times)   

anon

  • Suyukhul Ma'had
  • *
  • anon No Reputation.
  • Join: 2020
  • Posts: 376
  • Logged


Islamic Boarding School Al- Mu’ in merupakan sesuatu lembaga pembelajaran serta ajakan Islamiyah dimana santrinya bermukim dalam satu komplek/ asrama. Pesantren berasal dari kemauan warga buat membina area yang mendukung buat beribadah pada Allah SWT serta kepemilikan tanahnyapun ialah hadiah dari warga. Oleh sebab itu kehadiran pesantren ialah tanggung jawab bersama, sebab beliau merupakan mandat Allah yang dititipkan pada hamba- Nya.

Bagaikan suatu lembaga pembelajaran informal, pesantren Al- Mu’ in mempunyai kedudukan yang amat berarti dalam menopang pembelajaran akhlak dan intelektual warga serta bangsa, sebab sistem pengurusan lewat kepesantrenan terletak dalam satu area dengan peraturan yang kencang. Disisi lain para santripun hendak terkondisikan dengan bagus lewat pembelajaran resmi di sekolah ataupun penidikan informal di pesantren dengan penyediaan alat serta infrastruktur, kurikulum dan lain serupanya. Perihal ini telah sepatutnya jadi pandangan bersama.

Jumlah santri yang menimba ilmu di pesantren Al- Mu’ in dekat 85 santri terdiri dari santri konvensional( salaf), siswa sekolah, dan anak desa( santri kalong) dekat yang turut menimba ilmu di pesantren.

Pondok Pesantren Berdiri 1966 dibuat oleh KH. Dahlan Saepullah yang ialah alumni pesantren gentur serta titel, kepemimpinan pada durasi itu dipandu oleh putra dia yang bernama H. Opan Sopiyan. Setelah itu pada tahun 2003 dia tewas bumi, sehabis itu digantikan oleh adiknya KH. Dadang Sujai. Serta dia tewas tahun 2007 serta diteruskan oleh adik iparnya KH. Aep Saepullah. Pada durasi dia baru mendirikan yayasan pada tahun 2013 dengan lembaga pembelajaran pesantren, SMP serta SMA nanmun pada tahun 2016 dia pula tewas bumi serta saat ini dilanjutkan oleh KH. Salman Al Farisi, Lc, M. S. I.

Pondok pesantren Al Mu’ in ialah suatu pesantren dengan sistem campuran antara K13, salaf serta modern yang berfaham Ahlussunnah Wal Jamaah, beraliran Syafi’ i serta aliansi kultural NU.

VISI
Menjadi lembaga yang mandiri, unggul dalam akhlak dan prestasi serta mampu menciptakan kader pemimpin masa depan.

MISI
1.   Menyelenggarakan pendidikan pesantren untuk menghasilkan lulusan yang berakidah kokoh kuat, mandiri dan bermanfaat bagi kemaslahatan ummat.
2.   Menyelenggarakan pendidikan pondok pesantren, SMP (Sekolah Menengah Pertama), SMA (sekolah menegah Atas) dan Perguruan Tinggi sebagai upaya menghasilkan lulusan yang cerdas, sehat dan berakhlak mulia.
3.   Mendirikan poliklinik untuk   meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam bidang kesehatan bagi  masyarakat yang membutuhkan.
4.   Mendirikan kursus-kursus keterampilan untuk menghasilkan lulusan yang terampil, berwawasan luas dan berakhlak mulia.
5.   Ikut serta dan peduli terhadap keseimbangan ekosistem dan lingkungan hidup yang asri.

ALAMAT
Jl. Raya Sukabumi No.KM. 6, Ciwalen, Kec. Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43261