Hujroh - Forum Pesantren Indonesia Alumni Pesantren Indonesia Forum      Misi Hujroh
 

Main juga kesini sul:
The Ghurfah Kisah Sukses Alumni Alumni di Luar Negeri Bisnis Online Hikayah fi Ma'had Railfans Dunia Pesantren Ekonomi Islam
Forum  Bisnis & Kerja  Wirausaha 
TINGKATKAN MEREK ANDA
Pages: [1]

(Read 139 times)   

zannoism

  • Qudama
  • *
  • zannoism No Reputation.
  • Join: 2016
  • Posts: 106
  • Logged
TINGKATKAN MEREK ANDA
« on: 09 Feb, 2022, 05:06:24 »

Beri Peringkat Merek Anda

TINGKATKAN MEREK ANDA pada skala satu sampai sepuluh (satu sangat buruk dan sepuluh sangat baik) untuk setiap karakteristik di bawah ini. Kemudian buat diagram batang yang mencerminkan skor. Gunakan diagram batang untuk menghasilkan diskusi di antara semua individu yang berpartisipasi dalam pengelolaan merek Anda. Melihat hasil dengan cara itu akan membantu Anda mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan, mengenali area di mana Anda unggul, dan belajar lebih banyak tentang bagaimana merek khusus Anda dikonfigurasi.
Juga dapat membantu untuk membuat kartu laporan dan bagan untuk merek pesaing hanya dengan menilai merek tersebut berdasarkan persepsi Anda sendiri, baik sebagai pesaing maupun sebagai konsumen. Sebagai orang luar, Anda mungkin tahu lebih banyak tentang bagaimana merek mereka diterima di pasar daripada mereka.
Ingatlah hal itu saat Anda mengevaluasi merek Anda sendiri. Cobalah untuk melihatnya melalui mata konsumen daripada melalui pengetahuan Anda sendiri tentang anggaran, tim, dan waktu yang dihabiskan untuk berbagai inisiatif.
Merek unggul dalam memberikan manfaat yang benar-benar diinginkan pelanggan. Sudahkah Anda mencoba mengungkap kebutuhan dan keinginan konsumen yang belum terpenuhi? Dengan metode apa? Apakah kamu
 

fokus tanpa henti untuk memaksimalkan pengalaman produk dan layanan pelanggan Anda? Apakah Anda memiliki sistem untuk mendapatkan komentar dari pelanggan kepada orang-orang yang dapat mempengaruhi perubahan?
Merek tetap relevan. Sudahkah Anda berinvestasi dalam peningkatan produk yang memberikan nilai lebih baik bagi pelanggan Anda? Apakah Anda berhubungan dengan selera pelanggan Anda?
Dengan kondisi pasar saat ini? Dengan tren baru yang berlaku untuk penawaran Anda? Apakah keputusan pemasaran Anda didasarkan pada pengetahuan Anda di atas?
Strategi penetapan harga didasarkan pada persepsi nilai konsumen. Sudahkah Anda mengoptimalkan harga, biaya, dan kualitas untuk memenuhi atau melampaui harapan pelanggan? Apakah Anda memiliki sistem untuk memantau persepsi pelanggan tentang nilai merek Anda? Sudahkah Anda memperkirakan seberapa besar nilai yang diyakini pelanggan Anda akan ditambahkan oleh merek ke produk Anda?
Merek diposisikan dengan benar. Sudahkah Anda menetapkan titik keseimbangan yang diperlukan dan kompetitif dengan pesaing? Sudahkah Anda menetapkan titik perbedaan yang diinginkan dan dapat disampaikan?
Mereknya konsisten. Apakah Anda yakin bahwa program pemasaran Anda tidak mengirimkan pesan yang bertentangan dan mereka tidak melakukannya dari waktu ke waktu? Sebaliknya, apakah Anda menyesuaikan program Anda agar tetap terkini?
Portofolio dan hierarki merek masuk akal. Dapatkah merek korporat menciptakan payung yang mulus untuk semua merek dalam portofolio? Apakah merek dalam portofolio itu memiliki ceruk individual? Seberapa luas merek tumpang tindih? Di area apa? Sebaliknya, apakah merek memaksimalkan cakupan pasar? Apakah Anda memiliki hierarki merek yang dipikirkan dan dipahami dengan baik?
 

Merek memanfaatkan dan mengoordinasikan aktivitas pemasaran yang lengkap untuk membangun ekuitas. Sudahkah Anda memilih atau mendesain nama merek, logo, simbol, slogan, kemasan, papan nama, dan sebagainya untuk memaksimalkan kesadaran merek? Sudahkah Anda menerapkan aktivitas pemasaran push and pull terintegrasi yang menargetkan distributor dan pelanggan? Apakah Anda mengetahui semua aktivitas pemasaran yang melibatkan merek Anda? Apakah orang-orang yang mengelola setiap aktivitas menyadari satu sama lain? Sudahkah Anda memanfaatkan kemampuan unik dari setiap opsi komunikasi sambil memastikan bahwa makna merek terwakili secara konsisten?
Manajer merek memahami apa arti merek bagi konsumen. Tahukah Anda apa yang disukai dan tidak disukai pelanggan tentang suatu merek? Apakah Anda mengetahui semua asosiasi inti yang dibuat orang dengan merek Anda, apakah sengaja dibuat oleh perusahaan Anda atau tidak? Sudahkah Anda membuat potret pelanggan target Anda yang terperinci dan berdasarkan penelitian? Sudahkah Anda menguraikan batasan yang didorong oleh pelanggan untuk perluasan merek dan pedoman untuk program pemasaran?
Merek diberikan dukungan yang tepat, dan dukungan itu dipertahankan dalam jangka panjang. Apakah keberhasilan atau kegagalan program pemasaran dipahami sepenuhnya sebelum diubah? Apakah merek diberikan dukungan R&D yang memadai? Sudahkah Anda menghindari godaan untuk mengurangi dukungan pemasaran untuk merek tersebut sebagai reaksi terhadap penurunan pasar atau penurunan penjualan?
Perusahaan memantau sumber ekuitas merek. Sudahkah Anda membuat piagam merek yang mendefinisikan makna dan ekuitas merek dan bagaimana seharusnya diperlakukan?
Apakah Anda melakukan audit merek secara berkala untuk menilai kesehatan merek Anda dan untuk menetapkan arah strategis? Mengerjakan
 

Anda melakukan studi pelacakan rutin untuk mengevaluasi kinerja pasar saat ini? Apakah Anda secara teratur mendistribusikan laporan ekuitas merek yang merangkum semua penelitian dan informasi yang relevan untuk membantu pemasar dalam membuat keputusan?
Sudahkah Anda menetapkan tanggung jawab eksplisit untuk memantau dan melestarikan ekuitas merek?